Bandara Sumba Semakin Ramai Setiap Bulan Oleh Wisatawan

Bandara Sumba Semakin Ramai Setiap Bulan Oleh Wisatawan

Cara menuju ke pulau sumba melalui bandara di sumba barat daya Waikabubak dan bandara di Sumba timur Umbu Mehang Kunda di Waingapu penerbangan yang benar benar tidak bisa di lupakan karena keindahan alam sumba NTT yang sangat alami dan masih hijau disini kita akan mendapatkan pemandangan alam liar yang tidak di temukan pada daerah manapun di indonesia.

Punya rencana liburan ke pulau sumba.? Silahakan hubungi kami karena kami memiliki penawaranmenarik untuk anda yang akan berlibur ke pulau sumba yaitu promo paket privat trip dan open trip sumba murah yang hanya dapat anda nikmati di tempat kami. Untuk paket yang kami promo, anda dapat memilih salah satu paket yang saat ini sedang promo yaitu paket private trip dan paket open trip yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan dan rencana anda untuk liburan di pulau sumba.

Open Trip

Open trip merupakan salah satu pelayanan paket liburan yang akan kami berikan kepada anda untuk anda yang ingin pergi belibur ke pulau sumba dan jalan jalan mengelilingi pulau sumba sambil berkunjung ke tempat tempat wisata yang ada di pulau sumba secara ramai ramai. Dalam pelayanan paket open trip kami anda mengajak anda berkeliling pulau sumba bersama dengan rombongan atau peserta tour yang datang dari berbagai daerah sehingga biaya untuk tour akan ditanggung bersama sama dengan peserta tour lainnya.

Untuk menikmati pelayanan paket open trip, anda dapat mendaftarkan diri anda dahulu ke kantor kami dan anda juga dapat mengajak teman teman ataupun keluarga anda untuk ikut dalam kegiatan tour pulau sumba. Untuk jadwal perjalanannya kami akan menginformasikan kepada anda setelah peserta tour sudah terkumpul berdasarkan jumlah yang kami tentukan dan sedangkan untuk jadwal perjalanan akan kami atur setelah peserta tour sudah tekumpul semua.

Bandara Di Sumba Yang Jadi Pintu Masuk Wisata Utama Di Pulau Sumba

Private Trip

Paket private trip kami siapkan untuk anda yang ingin tour atau jalan jalan di pulau sumba bersama keluarga, pasangan ataupun teman teman anda. Kelebihan dari paket private trip sendiri adalah waktu dan tujuan dapat anda atur sendiri sehingga anda tidak perlu bergantung dengan peserta lain lagi. Jika anda masih awam atau belum mengenal tempat tempat wisata yang menarik di pulau sumba maka anda dapat memilih salah satu pekat tour yang telah kami sediakan di tempat kami. Sedangakan untuk jenis kendaraan sendiri, anda dapat memilih jenis jenis kendaraan yang ingin anda gunakan untuk jalan jalan atau tour pulau sumba yang pastinya kendaraan kendaraan yang kualitasnya terjamin.

Setiap kendaraan yang kami sediakan di tempat kami dijamin bersih, harum dan mesinnya awet sehingga anda tidak perlu ragu lagi menggunakan kendaraan di tempat kami. Selain itu, kendaraan kami juga sudah di lengkapi dengan AC sehingga kenyamanan anda selama di dalam kendaraan kami terjamin. Untuk menyempurnakan kenyamanan anda saat menggunakan jasa kami, perjalanan anda akan ditemani langsung oleh sopir yang sudah berpengalaman yang dijamin ramah dan sopan sehingga anda tidak perlu sungkan jika membutuhkan sesuatu saat dalam perjalanan.

bandara di sumba barat daya Waikabubak

Perjalanan anda juga akan dipandu langsung oleh pemandu wisata yang sudah professional dan sudah pasti mengenal pulau sumba dengan baik yang akan membuat anda mengenal pulau sumba lebih dalam. Ada banyak tujuan wisata yang dapat anda kunjungi untuk mengenal pulau sumba lebih dalam salah satunya seperti
Wisata kampung adat pulau sumba

Ampung adat pulau sumba merupakan salah satu Tour Sumba dan tempat wisata yang mejadi cirri khas dari pulau sumba yang pastinya hanya dapat anda kunjungi di pulau sumba. Ada banyak kampung adat yang dapat anda kunjungi di pulau sumba seperti kampung adat tarung, kampung adat praiyawang dan kampung adat ratenggaro. Di kampunga dat pulau sumba sendiri, anda dapat berinteraksi langsung dengan warga kampung adat yang merupakan masyarakat pulau sumba yang kehidupannya masih memegang erat adat dan budayanya sehingga masih sering diadakan upacara atau ritual adat pulau sumba. Selain berinteraksi langsung dengan warga kampung adat, anda juga dapat melihat beberpa pertujukan adat yang sering di adakan di kampung adat pulau sumba pada waktu waktu tertentu.

Di kampung adat pulau sumba, anda juga dapat melihat benda benda peninggalan sejarah yang pastinya dijaga dan dirawat dengan baik oleh warga kampung adat pulau sumba seperti salah satunya yaitu kuburan batu yang terdapat di kampung adat ratenggaro yang konon katany akuburan tersebut merupakan kuburan batu yang merupakan kuburan dari para pejuang yang telah gugur pada saat perang perebutan wilayah yang dikuburkan langsung di kampung adat tersebut.

Kurang lebih 304 buah kuburan batu yang akan anda temukan di kampung adat ratenggaro yang dijaga dan dirawat dengan baik oleh warga kampung adat. Selain berinteraksi langsung dengan warga dan melihat benda benda peninggalan sejarah, di kampung adat pulau sumba, anda juga akan melihat bangunan bangunan atau rumah rumah adat dari pulau sumba yang dibangun dengan menggunakan bahan bahan alam seperti batu dan kayu dan dibuat dalam bentuk yang unik. Untuk rumah sendiri dibedakan menjadi beberapa bagian yang dimana memiliki fungsi dan jenis masing masing.

bandara di Sumba timur Umbu Mehang Kunda di Waingapu

Bandar Udara Tambolaka

Selain berkunjung ke kampung adat di pulau sumba, anda juga dapat ikut dalam menonton festival pertunjukan pasola di pulau sumba. Pasola sendiri merupakan salah satu upacara tradisional masyarakat sumba yang sangat dinanti nanti oleh para wisatawan. Pertunjukan pasola sendiri diadakan hanya pada saat saat tertentu saja sehingga untuk menonton pertunjukan pasola, anda harus menunggu waktunya yaitu pada saat musim panen akan tiba karena pertunjukn pasoa diadakan biasanya saat usai festival nyale di pulau sumba.

Pasola sendiri berasal dari kata sola atau hola yang memiliki arti lembing kayu atau sejenisnya yang digunakan untuk saling melempar dari atas kuda yang dipacu kencang oeh kedua kelompok dari arah yang berlawanan. Dalam proses upacara tradisional atau pertunjukan pasola, anda akan menyaksikan kesatria berkuda sumba yang dibagi menjadi dua kelompok yang di tiap kelompok terdiri dari kurang lebih 100 orang yang dibekali dengan tombak dan lembing yang akan digunakan untuk saling menaklukan lawan. Menonton pertunjukan pasola ini akan membuat anda serasa menonton film film kerajaan yang dimana para prajurit akan berperang untuk mempertahankan atau merebut daerah keuasaan.

Asal usul pasola sendiri menurut cerita rakyat yaitu berasal dari kisah seorang janda Rabu Kaba dari kampung Kampung Waiwuang yang konon katanya pada saat itu, Kampung Waiwuang memiliki tiga orang pemimpin yaitu Umbu Amahu, Ngongo Tau Masusu dan Bayang Amahu. Umbu Amahu merupakan suami dari Rabu Kaba.

Singkat cerita, pada suatu hari ketiga pemimpi dari Kampung Waiwuang berpamitan dengan warga dari Kampung Waiwuang untuk pergi berlayar namun mereka pergi ke selatan pantai sumba barat untuk mengambil padi. Lama waktu telah berlalu namun ketiga pemimpin dari Kampung Waiwuang tidak kunjung pulang ke kampung halamannya sehingga para warga dari Kampung Waiwuang menganggap bahwa ketiga pemimpin mereka telah meninggal dunia sehingga warga mengadakan perkabungan dan dalam keadan duka tersebut Rabu Kaba terjerat asmara dengan seorang pemuda dari kampung kodi sebut saja “Teda Gaiparona”.

Namun kedua keluarga mereka tidak setuju sehingga mereka berdua memilih untuk kawin lari dan tidak lama waktu berselang setelah Teda Gaiparona dan Rabu Kaba pergi, ketiga pemimin dari Kampung Waiwuang kembali ke kampung halamannya dan Umbu Amahu pun mencari keberadaan dari isterinya yang telah dibawa lari oleh Teda Gaiparona.

Bandar Udara Umbu Mehang Kunda

Meskipun keduanya telah ditemukan namun keduanya tidak mau berpisah yang pada akhirnya Rabu Kaba meminta pertanggung jawaban dari Teda Gaiparona untuk membayar atau mengganti belis yang merupakan nilai penghargaan pihak pengambil isteri kepada calon isterinya. Setelah semua belis terbayar maka diadakanlah pula pesta pernikahan dari Teda Gaiparona dan Rabu Kaba dan di ujung acar pernikahan mereka keluarga Umbu Dulla berpesan kepada para warga dari Kampung Waiwuang untuk mengadakan pesta nyale sebagai wujud pasola untuk melupakan kesediahan mereka atas perginya Rabu Kaba. Maka dari itu upacara tradiaonal atau pertujukan pasola diadakan saat festival nyale telah usai karena tanpa mendapatkan nyale festival pasola tidak dapat diadakan.

Bandara Sumba

Selain berkunjung ke kampung adat dan menonton pasola yang merupakan cirri khas wisata pulau sumba, anda juga dapat berkunjung ke tempat tempat wisata lainnya seperti pantai, danau, padang, air terjun dan lain sebagainya yang dapat anda pilih paketnya tournya di tempat kami. Jika anda belumm begitu mengenal tempat tempat wisata yang bagus di pulau sumba maka berikut beberapa tempat wisata yang popular di pulau sumba seperti.

Puru Kambera

Puru Kambera merupakan nama sebuah pantai yang berada di sumba timur yang lokasinya berjarak kurang lebih 25km dari kota waingapu. Kaindahan dari Puru Kambera sendiri sudah banyak diakui oleh para wisatawan yang pernah datang kepulau sumba karena selain menikmati keindahan pantai, di Puru Kambera, anda juga dapat melihat pemandangan padang savana puru kumbera yang balut dengan savana yang berwarna kuning keemasan jika anda berada di sana akan membuat anda serasa berada di dalam afrika. Tidak hanya itu latar belakang hempasan laut biru pun terlihat jelas dengan warna kuning padang savanna pada saat musim kemarau dan berwarna hijau saat musim hujan.

Selain menikmati pemandangan padang, di padang savanna puru kumbera, anda juga dapat mengamati dan melihat tingkah laku sekelompok kuda yang hidup bebas di padang savanna puru kumbera yang akan menambah suasana liburan semakin alami. Jika anda berkunjung ke tempat ini, pastikan anda membawa ponsel atau kamera untuk mengabadikan libruan anda di padang savanna puru kumbera pulau sumba.

Danau Weekuri

Danau Weekuri merupakan salah satu tempat wisata yang merupakan wisata andalan dari kawasan Kodi Utara dengan jarak tempuh kurang lebih 60 km dari Tambolaka, Sumba Barat Daya. Keunikan dari Danau Weekuri adalah air yang berasa asin yang sebenarnya laguna yang terbentuk dari air laut pulau sumba. Dengan air yang jernih berwarna hijau kebiruan membuat pemandangan dari Danau Weekuri menjadi lebih menarik ditambah lagi di tiap sisi Danau Weekuri dikelilingi oleh tebing yang ditumbuhi oelh tanaman hijau membuat suasana semakin nyaman saat berada di Danau Weekuri.

Menengok Cantiknya Bandara Tambolaka di Pulau Sumba

Pantai Mbawana

Pantai Mbawana merupakan salah satu surga wisata tersembunyi pulau sumba, sebagian besar orang menyebut Pantai Mbawana sebagai pantai rahasia pulau sumba, di sebut sebagai pantai rahasia dikarenakan pantai tersebut terletak di tempat yang terpencil dan untuk menjangkau lokasi pantai Pantai Mbawana, anda akan melakukang kurang lebih 2 jam perjalanan dengan menggunakan mobil.

Selain pemandangannya yang indah, daya tarik dari Pantai Mbawana adalah adanya tebing batu karang yang berlubang layaknya seperti gerbang masuk di Pantai Mbawana. Uniknya lubang tersebut bukanlah buatan manusia melainkan lubang yang terbentuk dari kikisan ombak yang menghantam karang.

Air Terjun Lapopu

Jika anda senang dengan tempat tempat yang tenang dengan pemandangan alam yang alami maka datang saja ke Air Terjun Lapopu. Air Terjun Lapopu terletak di Desa Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat dengan jarak tempuh kurang lebih 24 km dari Waikabubak yang merupakan ibu kota Kabupaten Sumba Barat.
Air Terjun Lapopu merupakan air terjun yang bertingkat atau berundah undak yang jatuh dari tebing yang miring dengan ketinggian 90 m. di area Air Terjun Lapopu terdapat sebuah kolam penampungan yang airnya jernih berwarna tosca yang dapat anda gunakan sebagai tempat untuk berenang. Dengan air yang segar serta pemandangan alam yang indah yang ditambah lagi dengan kicauan burung membuat liburan anda menjadi berkesan saat berda di Air Terjun Lapopu.

bandara di Sumba timur

Air Terjun Tanggedu

Jika anda berkunjung ke pulau sumba, sempatkan diri anda untuk datang ke Air Terjun Tanggedu yang merupakan salah satu spot wisata menarik di pulau sumba yang dimana pemandangan air mengalir di sela sela bukit batu. Karena air yang mengalir di sela sela bukit batu membuat bnayak wisatawan menyebutnya dengan Grand Canyon seperti di Arizona sehingga anda tidak perlu jauh jauh untuk pergi ke amerika serikat untuk menikmati keindahan Grand Canyon karena di pulau sumba, anda sudah dapat merasakan keindahannya.

Air terjun ini terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur dnegan jarak kurang lebih 45 Kilometer dari Kota Waingapu yang dapat anda tempuh dengan menggunakan motor atau mobil. Dalam pejalanan menuju Air Terjun Tanggedu anda akan melewati Desa Mondu dan Kampung Adat Painatang.

Dengan pemandangan air yang berwarna hijau tosca yang berkelok-kelok dan alam yang alami membuat suasana liburan anda akan serasa nyaman dan berkesan namun jika anda berkunjung ke Air Terjun Tanggedu jangan lupa untuk membawa kamera anda karena akan sangat disayangkan jika anda tidak mengabadikan liburan anda di tempat ini.

Selain dari itu pastinya masih ada banyak lagi tempat tempat wisata lainnya yang dapat anda kunjungi di pulau sumba yang pastinya tidak akan kalah menarik dan indahnya dengan tempat tempat wisata lainnya. Jika anda tertarik ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata di pulau sumba maka pastikan anda menghubungi kami karena di tempat kami anda dapat menikmati perjalanan liburan dengan harga murah karena kami selalu memiliki promo promo khusus untuk liburan murah dan menyenangkan.

Jika anda ingin merencanakan liburan anda lebih awal maka silahakan hubungi kami di nomor kontak yang tersedia untuk membicarakan rencana liburan anda dan pastinya mempersiapkan segala perlengkapan dan kebutuhan anda selama liburan di pulau sumba. Pastikan bahwa anda menghubungi nomor kontak yang kami agar kami memastikan anda akan menikmati liburan yang murah dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *